Penanganan Jalan Terban di Bukit Gado-gado BMKCTR Sumbar Tuai Pujian Warga

PADANG - 18 Juni 2024 - Jalan terban yang berada di lokasi Bukit Gado-gado kecamatan Padang Selatan, Kota Padang saat ini tengah dalam pengerjaan. Respon cepat Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Barat (BMKCTR-Sumbar) dalam menangani pasca bencana ruas jalan Teluk Bayur - Nipah Purus mendapat apresiasi warga.


Perkuatan tebing yang dilaksanakan oleh CV. Trikarya Pratama, dengan konsultan pengawas PT. Aqsa Mandiri Konsultan, dibawah pengawasan pihak Dinas BMKCTR Sumbar, terlihat profesionalisme. Pasalnya, semua pekerja lengkap memakai atribut K-3, ujar Wawan (35) warga yang kerap lalu-lalang diarea tersebut pada saat bincang-bincang dengan awak media dikedai kopi jalan terban.


Alhamdulillah, dengan adanya pekerjaan rehabilitas jalan nomor kontrak : 620/58/SPK-P058-BTT/V/2024, sumber dana APBD Provinsi Sumbar, yang bernilai Rp2.314.758.414, 58, tahun anggaran 2024, telah membuat kami Warga sekitar bisa bernafas lega.


Sebab, pekerjaan tanggal kontrak 29 Mei 2024, akan aman untuk dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Pekerjaan pasca bencana ruas jalan Teluk Bayur - Nipah Purus ini setidaknya bakal meminimalisir terjadinya kecelakaan bagi pelintas jalan. Apalagi di malam hari.


Mengenai fungsi bronjong yang dipasang Wawan, menjelaskan, manfaatnya adalah untuk melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar tebing agar tidak terjadi lagi longsor, yang jelas nantinya para pengguna jalan merasa nyaman saat melintas.


Atas adanya respon cepat tanggap Dinas BMKCTR Sumbar terhadap jalan terban ini, sebagai warga yang kerap lalu-lalang kami mengucapkan terima kasih, semoga kegiatan berjalan lancar, tepat waktu, tepat mutu, harapnya.  An


Topik Terkait

Baca Juga :