Gedung Milik Dinas Sumber Daya Air dan Cipta Karya Sumbar Tak Terawat, PPK ; Bulan ini Dikerjakan

PADANG - Marak dibeberapa media online tentang berita Gedung milik Dinas Sumber Daya Air dan Cipta Karya (SDABK) Sumbar, tak terawat dan terkesan diabaikan. Pemandangan di Gedung peninggalan Zabri Zakaria, jadi sangat miris sekali.

Dinas ‘Basah’ yang mengelola banyak proyek, di jalan Khatib Sulaiman No. 106, Kelurahan Ulak Karang, tidak sebanding dengan perputaran uang disana.

Kenapa, puluhan miliyar rupiah dikelola untuk mengerjakan berbagai proyek di Sumbar. Baik pekerjaan baru maupun pemeliharaan, namun kantornya sendiri tak terawat, alias kusut dan kusam.

Saat naik tangga ruang utama Kepala Dinas, platfon rusak menghitam dan disinyalir ada kebocoran. Diyakini, tetesan air, membasahi gedung itu tat kala hujan. Begitu juga di mushola belakang, kondisi juga hampir sama.

Anehnya, tak ada kesan apa apa dari pegawainya, termasuk para petinggi dinas basah tersebut. Mungkin, bagi mereka itu, pemandangan biasa.

Aneh bin ajaib, saat awak media mengkonfirmasi pada mereka yang bertanggungjawab terhadap pekerjaan. Terkesan tanpa beban dan bungkam seribu bahasa.

Refrizal yang akrab dipanggil Ref, mengaku dirinya PPK. Simpel menjawaban, bulan ini akan dikerjakan, ulasnya dikutip dari media investasi grup, (4/6).

“Mengenai beberapa anggaran, tanya saja sama PPTK nya Edwin Pramudya. Saya lagi rapat di Bappeda,” katanya, Senin (3/6) sembari memberikan nomor PPTK

Sementara, Edwin Pramudia, PPTK, saat dikonfirmasi dihari yang sama, tak ada tanggapan sama sekali. Satu hari menunggu, tak juga ada tanggapan. Dan, terkesan bungkam. **


Topik Terkait

Baca Juga :