Warga Padang: Meski Belum Hitungan Bulan jadi Pj Wali Kota, Andree Mampu Bikin Jalan Tak Berlubang

PADANG - 27 MEI 2024 - Dibawah kepemimpinan Pj Wali Kota, Dr. H. Andree Harmadi Algamar, S.STP., S.H., M.Si., M.Han., Datuak Sangguno Dirajo, sebagian jalan-jalan yang ada di kota Padang mulai nyaman untuk dilalui. 

Meskipun hanya sebatas ditambal, beberapa hari kemudian berlubang kembali. Namun, jalan yang selama ini berlubang dan terkesan ada pembiaran kini sebagian sudah ditambal, ujar Wawan (35) warga Padang.


Diketahui, Andree, yang dilantik pada Jumat (17/5/2024) lalu oleh Gubernur Mahyeldi. Meskipun belum hitungan bulan, ia mampu membuat perubahan. Jujur, selama ini kita malu menyebut Kota Padang sebagai ibukota provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dengan kondisi jalan berlubang dimana-mana. Boleh tinjau sendiri. 


Kita sebagai masyarakat awam tidak mengerti apakah jalan itu milik provinsi atau kota, yang jelas, keberadaan jalan berlubang ada di kota Padang, Walikota selaku pemilik daerah mesti punya kemampuan memberi nyaman pada pengguna insfratruktur jalan. Seperti halnya jalan di Kota Padang Panjang, pasca ditinggal Wali Kotanya jalannya luar biasa mulus, Solok, juga jalannya bagus. Sementara, Kota Padang jalannya berlubang dimana-mana.


Alhamdulillah, meski semua lubang jalan di kota Padang belum bisa teratasi. Setidaknya sebagian sudah ditambal, para pengguna jalan sudah merasakan manfaatnya. Coba bayangkan, selama ini disaat hujan lebat semua lubang jalan tertutup oleh air, alhasil banyak warga yang terjungkal lantaran lubang yang ada di jalan kasat mata saat hujan lebat.


Sebagai warga, atas adanya kepedulian Pj Wali Kota Andree membenahi infrastruktur jalan berlubang, kami mengucapkan terimakasih banyak. “Meski Belum Hitungan Bulan jadi Pj Wali Kota, Andree Mampu Bikin Jalan-jalan di Kota Padang Tak Berlubang,” ujarnya.


Sama halnya dengan Armon (22) salah seorang Siswa Universitas Andalas (Unand) asal Lampung, benar pak, sebagian jalan di kota Padang tadinya berlubang sudah nyaman dilalui, saya merasakan manfaatnya, Pj Wali Kota Padang, memang kreatif, ulasnya. An


Topik Terkait

Baca Juga :