Deklarasi BMC “Ratusan Muda-mudi” Dukung Epyardi Asda Jadi Gubernur Sumbar

PADANG - Ratusan muda-mudi dari berbagai kampus yang ada di Sumatera Barat (Sumbar) telah mendeklarasikan sebagai Barisan Muda Captain (BMC), pada Minggu (5/5/2024) bertempat di salah satu kafe kawasan GOR Agus Salim, Padang.


BMC yang didirikan atas inisiator beberapa organisasi mahasiswa di Sumbar ini menyatakan kalau mereka mendukung Epyardi Asda, dan siap memenangkannya menjadi Gubernur Sumbar. Bukan itu saja, poin lainnya yakni, menyatakan tekad menyatukan kekuatan pemuda-pemudi untuk jalan beriringan dengan Epyardi menuju perubahan dan kebangkitan Sumbar.

Dikesempatan itu, Epyardi berkesempatan menceritakan lika-liku perjalanan hidupnya, mulai orang susah waktu kecil hingga menjadi sukses ketika dewasa. Epyardi juga berkisah zaman kuliah di Pendidikan Periwira Pelayaran Besar di Semarang, hingga bekerja jadi kapten kapal di Singapura dan dapat berlayar keliling dunia, kemudian menjadi pengusaha, menjadi anggota DPR dan bupati. Kemudian Epyardi berharap, kisah inspiratifnya itu bisa menjadi motivasi buat puluhan kaula muda-mudi yang hadir di acara pengukuhan BMC, 


Salah satu peserta BMC, mengatakan, kali pertama mengenal Epyardi ketika menjadi bakal calon Gubernur Sumbar pada 2019 lalu, tetapi saat itu tidak jadi mendaftar sebagai calon gubernur. Ia terus mengikuti kabar tentang Epyardi hingga tahu bahwa Epyardi jadi Bupati Solok dan kini menyatakan diri untuk maju sebagai calon gubernur.


“Dikegiatan ini saya baru tahu, ternyata Pak Epyardi tidak pemarah, tidak arogan seperti yang diviralkan di media sosial. Orangnya asyik. Bisa membaur dengan anak muda,” ujar Sadri mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang tersebut.


Sadri berharap, jika Epyardi jadi Gubernur, tolong perhatikan anak muda Sumbar dalam hal pendidikan, hiburan, dan fasilitas yang menunjang kegiatan positif anak muda.


Sama halnya dengan Sadri, salah seorang pemudi Yuliana, (20) sangat mengapresiasi gagasan Epyardi sebagai calon gubernur. Menurutnya, Sumbar mesti dipimpin oleh orang yang tegas, tapi mempunyai ide-ide brilian untuk membawa Sumbar kearah lebih baik.


“Pak Epyardi wajar berkarakter tegas karena lama menjadi kapten kapal. Kalau tidak tegas, ia tidak akan didengar oleh anak buah kapal. Saya suka pemimpin tegas agar didengar oleh orang,” tuturnya. **



Topik Terkait

Baca Juga :